Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Siswa SMAN Seribu Bukit Wakili Aceh ke Olimpiade Sains Tingkat Nasional

humannesia.com / BLANGKEJEREN - Dua orang siswa SMA Negeri Seribu Bukit Kabupaten Gayo Lues berhasil mewakili Provinsi Aceh pada Olimpiade Sains ke tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Lembaga Kompetisi Nasional (LKN) pada 26 Mei 2024 lalu secara daring.

Prestasi SMK Seribu bukit gayo lues



Kepastian itu setelah pihak sekolah menerima e-mail pengumuman hasil yang dikirimkan dari Lembaga Kompetisi Nasional dengan No : AHU-012992.AH.01.30 perihal daftar nama-nama Olimpiade Sains jenjang SMA pada Senin (3/6/2024).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wialayah Gayo, Lues Basri SPd, Selasa (4/6) menyampaikan, prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SMA Negeri Seribu Bukit karena berhasil meraih juara satu dan tiga dalam Olimpiade Sains tingkat Provinsi Aceh.

Dengan kemenangan ini kata Basri, mereka akan mewakili Aceh pada Olimpiade Sains ke tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetensi Nasional (LKN).

"Saya ucapkan selamat kepada siswa SMA Negeri Seribu Bukit yang mewakili Aceh ke tingkat nasional, semoga nanti bisa meraih medali. Terima kasih kepada kepala sekolah serta dewan guru pembimbing," ucap Basri.

Kepala SMA Negeri Seribu Bukit, Rusminarti Admi MPd mengatakan, rasa bangganya dan bersyukur atas pencapaian para siswanya dari kerja keras dan ketekunan serta bimbingan para guru hingga bisa melangkah ke tingkat nasional.

"Feri Darmawan, juara satu Matematika, Megah Prajatama, juara tiga Matematika dan Megah Prajatama, juara tiga Biologi merupakan siswa peraih juara pada Olimpiade Sains tingkat provinsi," sebut Rusminarti.

Namun ujarnya, hanya juara satu Matematika atas nama Feri Darmawan dan Megah Pratama juara tiga Biologi yang lolos ke tingkat nasional, karena Megah Pratama sudah meraih juara dua bidang Matematika.

Sementara itu salah seorang anggota tim peraih juara satu Matematika, Feri Darmawan mengungkapkan, rasa syukur dan kebahagiaannya setelah memastikan dirinya bisa mewakili Aceh ke tingkat nasional dan mampu bersaing dengan para siswa dari kabupaten/kota lainnya.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan, kami telah berlatih selama berbulan-bulan dan akhirnya usaha itu terbayarkan. Kami akan berjuang lebih keras lagi untuk membawa nama baik Aceh di tingkat nasional," ujar Feri.

Kata dia, persiapan menuju tingkat nasional sudah mulai dilakukan dengan latihan intensif dan bimbingan dari para guru serta pelatih secara profesional.

"Kami mengharapkan do'a dan dukungan dari dewan guru serta teman-teman di sekolah agar kami bisa meraih medali dintingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Aceh di level nasional terkhusus untuk Negeri Seribu Bukit ini," ungkap Feri.(***)

Kontributor : Baihaqi