Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

O2SN SMA dan SMK 2024 Provinsi Aceh Digelar, Lima Bidang Diperlombakan

humannesia.com / BANDA ACEH - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA dan SMK tingkat provinsi tahun 2024 resmi digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh.

O2SN SMK Aceh tahun 2024

Acara yang berlangsung dari 25 hingga 28 Juni 2024 ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan prestasi siswa di bidang olahraga.

Pembukaan O2SN yang berlangsung tadi malam di Aula Dinas Pendidikan Aceh diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis ST DEA diwakili Kepala UPTD Pengembangan Pendidikan Kejuruan, Azizah MPd.

Azizah menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung pengembangan diri siswa. Karena itu, ia meminta kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi, sehingga yang terpilih nantinya benar-benar peserta terbaik yang akan mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

"Ajang O2SN merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Disdik Aceh diselenggarakan untuk meningkatkan prestasi dan motivasi siswa, serta menumbuhkan sikap sportivitas dan kompetitif. Di sini, kita akan menyeleksi peserta terbaik yang akan mewakili Aceh di tingkat nasional," ujar Azizah.

Ketua Panitia, Misra MPd melaporkan, O2SN tahun ini terbagi menjadi dua tahap, jenjang SMK berlangsung dari 25 hingga 27 Juni, dan jenjang SMA26 hingga 28 Juni 2024.

"Lima cabang olahraga yang diperlombakan adalah atletik, renang, bulu tangkis, karate, dan pencak silat. Dari 23 kabupaten/kota, tercatat 350 peserta yang berpartisipasi, terdiri dari 150 peserta jenjang SMK dan 200 peserta jenjang SMA," sebut Misra.

Dia menambahkan, seluruh peserta akan dinilai secara objektif oleh dewan juri yang berasal dari berbagai organisasi olahraga nasional seperti PASI, PBSI, FORKI, IPSI, dan PRSI Provinsi Aceh.

"Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, kami berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional," ungkap Misra.(***)

Kontributor : Baihaqi