Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Guru SMAN 1 Ingin Jaya Raih Juara Pada Perlombaan Guru Penggerak Edukator Cinta Bangga dan Paham

humannesia.com / BANDA ACEH - Suyanti SE, guru bidang studi ekonomi di SMA Negeri 1 Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, berhasil meraih juara dua pada perlombaan guru penggerak edukator CBP (Cinta Bangga dan Paham) Rupiah diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh.

Juara SMAN 1 Ingin Jaya

Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara kick off implementasi CBP Rupiah dengan tema "Peucarong Aceh" berlangsung di AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK), Sabtu (20/7/2024).

Perlombaan guru penggerak edukator CBP Rupiah ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru dalam mengedukasi siswa mengenai program CBP (Cinta, Bangga dan Paham) Rupiah. 

Kompetisi ini diikuti oleh para guru dari berbagai daerah di Aceh yang telah melalui berbagai proses tahapan seleksi.

Suyanti, selama ini dikenal sebagai guru yang inovatif dan berdedikasi, kembali menunjukkan kemampuannya melalui materi dan metode pengajaran yang kreatif dan inspiratif. 

Ia mengakui, keberhasilannya meraih juara dua ini merupakan bukti nyata dari upaya yang dilakukannya dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan siswa.

"Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih juara dua dalam kompetisi ini yang harus bersaing dengan para guru se-Aceh," kata Suyanti.

Dikatakannya, ini adalah hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak di SMA Negeri 1 Ingin Jaya.

Suyanti berharap, semoga pencapaian ini bisa memotivasi dirinya dan rekan-rekan guru lainnya untuk terus berinovasi dalam mengajar.

Adapun juara perlombaan guru penggerak edukator CBP tahun 2024 ini, juara satu diraih oleh Zukratullaila dari SMP Negeri Unggul Sigli Kabupaten Pidie.

Suyanti dari SMA Negeri 1 Ingin Jaya harus puas menempati juara dua, dan juga Putri Balqis dari SMP Negeri 16 Banda Aceh.

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Roni Widyjato menyampaikan, apresiasi kepada para pemenang dan berharap program CBP Rupiah dapat semakin dikenal dan dipahami oleh masyarakat luas.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Ingin Jaya, Nizariah SSos MPd mengungkapkan, kebanggaannya dan memberikan ucapan selamat kepada Suyanti. 

"Prestasi Suyanti merupakan kebanggaan bagi kami semua. Semoga ini menjadi awal yang baik di tahun ajaran baru dan memberikan semangat baru bagi seluruh warga sekolah," ucap Nizariah.

Katanya, dengan pencapaian ini, Suyanti diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi siswa serta rekan-rekan sejawatnya di sekolah.

"Semoga prestasi ini menjadi langkah awal yang membawa lebih banyak keberhasilan di masa depan," tambahnya.

Sekali lagi Nizariah mengucapkan, selamat kepada Suyanti atas pencapaian yang membanggakan ini. Teruslah berkarya dan berkontribusi untuk dunia pendidikan Indonesia.

Acara kick off implementasi CBP Rupiah dihadiri oleh akademisi di lingkungan USK, pejabat pemprov, pejabat Kanwil Kemenag Aceh dan pemerhati pendidikan.(***)


Kontributor : Baihaqi