Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahasiswa Prodi MPBEN FKIP USK Ikuti Guest Lecture dari Guru Besar University Malaysia Terengganu

humannesia.com / BANDA ACEH - Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBEN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) berkesempatan mengikuti guest lecture yang disampaikan oleh guru besar dari University Malaysia Terengganu (UMT).

Gues lettel Universitas Malaysia Terengganu


Kegiatan itu berlangsung secara luring di ruang kuliah prodi doktoral FKIP USK, dihadiri lebih dari 30 peserta, terdiri dari mahasiswa, dosen dan para guru besar prodi MPBEN, Kamis (25/7/2024).

Tema yang diangkat dalam guest lecture ini adalah "The Importance of Creating Teaching Materials for Young L2 Learners."

Narasumber dari University Malaysia Terangganu, Prof Madya Dr Azza Jauhar Ahmad Tajuddin, membagikan wawasan dan pengalaman panjangnya dalam mengembangkan metode pengajaran Bahasa Inggris yang efektif dan inovatif. 

Beliau menekankan pentingnya adaptasi teknologi termasuk penggunaan Artificial Intelligence (AI) dalam proses pembelajaran serta perlunya pendekatan yang lebih personal dan interaktif untuk meningkatkan kemampuan berbahasa siswa.

Koordinator Prodi MPBEN FKIP USK, Dr Iskandar Abdul Samad MA menyampaikan, apresiasinya kepada dosen tamu dari University Malaysia Terengganu atas kesediaannya berbagi ilmu dan pengalaman dengan civitas akademika Prodi MPBEN FKIP USK. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Prof Madya Azza Jauhar Ahmad Tajuddin atas kuliah tamu yang sangat inspiratif ini," ujar Iskandar.

Alumni S-3 Australia ini mengharapkan, kepada para mahasiswa dan dosen dapat mengambil manfaat besar dari pengetahuan yang dibagikan dan mengaplikasikannya dalam proses pembelajaran di kampus.

Kata Iskandar, guest lecture ini menjadi inspirasi bagi para mahasiswa dan dosen dalam mengembangkan metode pengajaran lebih inovatif dan efektif.

"Prodi MPBEN akan terus melaksanakan kegiatan guest lecture secara rutin untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan civitas akademika prodi MPBEN FKIP USK dalam bidang pengajaran Bahasa Inggris," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Prof Dr Asnawi MEd mengapresiasi Prodi MPBEN atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kuliah tamu ini memberikan kami perspektif baru dalam pengajaran bahasa Inggris. Metode yang disampaikan sangat relevan dengan kebutuhan saat ini, terutama di tengah perkembangan teknologi yang pesat," kata Prof Asnawi.

Salah seorang mahasiswa Prodi MPBEN, Akhlis Yaumil Akhir menuturkan, kesannya bahwa guest lecture ini sangat menginspirasi para mahasiswa.

“Guest lecture ini sangat menginspirasi kami para mahasiswa dalam membantu menulis thesis dan juga menyelesaikan tugas essay untuk mata kuliah yang kami ikuti,” ungkap Yaumil.(***)

Kontributor : Baihaqi