Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

humannesia.com / BLANGKEJEREN - Dalam upaya memperkuat kemitraan dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA), guru dan siswa SMA Negeri 1 Blangjerango melaksanakan kegiatan gotong royong bersama Koramil 07/BJ.

Ttmd Gayo lues

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (20/7) ini melibatkan pembersihan lapangan sepak bola Desa Peparik Dekat, Kecamatan Blangjerango.

Kepala SMA Negeri 1 Blangjerango, Abu Rahman MPd, menyatakan bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membangun kerja sama dan kemitraan yang erat dengan MUSPIKA, termasuk Koramil 07/BJ.

“Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapospol Blangjerango beserta anggota, personel Koramil 07/BJ, kepala sekolah, dewan guru, dan para siswa,” sebut Rahman.

Gotong royong dimulai sejak pagi hari dan berakhir pada pukul 10.30 WIB. Kepala sekolah menjelaskan bahwa membangun kemitraan antara sekolah dan MUSPIKA, seperti Camat, Polsek, Koramil, KUA, dan Puskesmas, sangatlah penting.

“Kita selalu berurusan administrasi dengan pihak kecamatan, begitu juga urusan Kamtibmas perlu menjalin kemitraan dengan Polsek dan Koramil,” ungkap Rahman.

Lebih lanjut, Rahman menjelaskan pentingnya kerja sama dengan berbagai pihak. Misalnya, untuk kegiatan Pramuka di sekolah, kerja sama dengan Polsek sangat diperlukan.

Begitu juga dalam memperingati hari kemerdekaan, pihak Koramil senantiasa membantu siswa dalam hal peraturan baris-berbaris melalui Paskibraka.

Selain itu, KUA dapat membantu penyuluhan tentang agama di sekolah, dan Puskesmas sangat diperlukan untuk urusan kesehatan serta penyuluhan tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

“Kita selalu menjalin kemitraan baik itu dengan MUSPIKA yang ada di kecamatan maupun MUSPIDA yang ada di kabupaten,” ucap Rahman.

Dia berharap, dengan kemitraan ini, salah satunya melalui kegiatan gotong royong, selain dapat menjalin silaturahmi juga dapat mempererat tali ukhuwah Islamiyah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara SMA Negeri 1 Blangjerango dengan berbagai pihak terkait semakin harmonis dan produktif, mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif dan saling membantu dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat setempat. (***)

Kontributor : Baihaqi