Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Pawai 1 Muharram 1446 H dari SMKN 5 Telkom Raih Juara

humannesia.com / BANDA ACEH - Kepala SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh menyambut timnya di sekolah, karena telah berhasil meraih juara dua pada pawai 1 Muharram 1446 H, Senin (22/7/2024).

Juara 1 SMKN Telkom 5 Banda Aceh

Tim pawai Muharram yang dibuka langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami SE MSi di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh pada Minggu, 21 Juli 2024 kemarin.

Tim dari SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh berhasil meraih juara dua pada pawai menyambut tahun baru 1 Muharram 1446 H jenjang SMA/SMK/MA.

Sedangkan juara dua diraih oleh MAT Darut Tahfidz Al Ikhlas Banda Aceh, dan juara tiga keluar MAS Ulumul Qur'an Banda Aceh.

Kepala SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, Dr Herlina Dewi SPdI MPd saat menyambut timnya sehabis upacara hari Senin mengatakan, ia merasa bangga dan terharu atas prestasi yang diraih peserta didiknya.

"Alhamdulilah SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh meraih juara dua pada lomba pawai menyambut tahun baru Islam, yakni bulan Muharram 1446 Hijriah," ujar     Dewi.

Katanya, ini merupakan prestasi yang luar biasa di bidang non akademik, prestasi yang diraih tak lepas dari kegigihan guru pendamping terutama Pembina OSIS dan Anggota OSIS SMK Negeri 5 Banda Aceh.

Kemudian berkat support yang luar biasa dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni MPd terhadap kami. 

"Terima kasih semua warga sekolah yang telah menyukseskan kegiatan ini, semoga kedepannya kita lebih berkembang dan sukses lagi. Always keep strong and spirit," ucap Dewi.

Kepala sekolah menyebutkan, tim pawai Muharram dari SMK Negeri 5 Telkom beranggotakan sebanyak 30 orang siswa dengan 4 orang pendamping.

Ditambahkannya prestasi non akademik ini sebagai kado pertama memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, semoga nantinya akan lahir prestasi-prestasi yang lainnya.

"Atas keberhasilan tim dari sekolahnya meraih juara dua, selain mendapatkan trophy, juga menerima uang pembinaan sebesar Rp. 3,5 juta," ungkap Dewi.

Selain juara satu, dua dan tiga, panitia juga memberikan trophy dan uang pembinaan kepada juara harapan satu, dua dan tiga.

MAN 1 Banda Aceh sebagi juara harapan satu, SMA Negeri 4 Banda Aceh harapan dua, dan SMA Negeri 15 Banda Aceh meraih harapan tiga.(***)

Kontributor : Baihaqi