Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMPN 3 Sampoiniet Raih Dua Juara Pertama Pada Festival Poe Teumeureuhom Aceh Jaya 2024

humannesia.com / ACEH JAYA - Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., secara resmi menutup rangkaian acara Festival Kuliner Khas Aceh Jaya dan Festival Poe Teumeureuhom Daya Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2024 di Taman Memorial Tsunami, Calang, Kamis, (12/9/2024)

Smpn 3 sampoiniet
Selfi Muliani dan Ahmad Rijalul Jabbar bersama Ketua PKK Sampoiniet Nuraisah Nasution, S.Pd, Kepala SMPN 3 Sampoiniet Nofia Azrianti, SE, dan Dewan Guru

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Murtala menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan festival tersebut.

"Kita bersyukur kepada Allah S.W.T, seluruh rangkaian acara Festival Kuliner Khas Aceh Jaya dan Festival Poe Teumeureuhom Daya Tahun 2024 ini dapat kita laksanakan dengan baik dan sukses." ucapnya.

Murtala juga menekankan bahwa Festival Poe Teumeureuhom Daya memiliki makna mendalam dalam mengingat perjuangan para pahlawan Aceh.

"Semangat keberanian dan pengorbanan yang ditunjukkan oleh para pahlawan kita menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menghadapi tantangan masa kini," Ucap Pj. Bupati Murtala.

Acara penutupan ini juga menjadi momen penghargaan bagi para pemenang lomba, baik dalam Festival Kuliner Khas Aceh Jaya maupun Festival Poe Teumeureuhom Daya

Khusus untuk katagori lomba Festival Poe Teumeureuhom jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berlangsung selama dua hari 11-12 September 2024, SMPN 3 Sampoiniet berhasil mengharumkan nama kecamatannya dengan menyabet dua juara pertama dari 4 perlombaan jenjang SMP yang diadakan.

Juara tersebut dipersembahkan oleh Selfi Muliani yang berhasil menjadi juara pertama pada lomba menggambar dengan tema "Prosesi Suasana Seumeuleng", sedangkan Ahmad Rijalul Jabbar sukses menjadi juara pertama pada katagori lomba bercerita tentang sejarah Poe Teumeureuhom Daya. Kepada masing-masing mereka diberikan tropi, sertifikat dan bonus sebesar 500.000 rupiah.

Juara lomba bercerita seumeulueng
Selfia Muliani Menunjukkan hasil karyanya setelah lomba menggambar

Kepala SMPN 3 Sampoiniet Novia Azrianti, SE bersama beberapa dewan guru terlihat ikut mendampingi peserta selama kegiatan berlangsung, alhasil mereka sangat bangga karena berhasil dan sukses mengharumkan nama sekolah dan kecamatan Sampoiniet.

Keberhasilan mereka juga mendapat apresiasi dari Camat Sampoiniet Syarkani,S.Ag yang ikut hadir menyaksikan kegiatan penutupan dan pembagian hadiah untuk para pemenang.

Kontributor : Maswadi