Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KPDK OPEN 2024 Penegak dan Pandega Se-Aceh Jaya, Segera Daftarkan Diri Anda!

humannesia.com / CALANG – Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Setia Bakti bekerjasama dengan Kwarcab Aceh Jaya, Saka Wirakartika Kodim 116, dan Saka Bhayangkara POLRES Aceh Jaya akan menggelar kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) di Kompi Senapan E Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera Lhok Bot, sejak 14-17 Oktober 2024.

KPDK Open 2024

Kegiatan Kursus untuk para penegak dan pandega tersebut dibuka secara umum untuk seluruh siswa jenjang SMA/SMK, Mahasiswa atau umum yang berusia 17-25 Tahun.

Ketua Penyelenggara Dedi Fajriadi kepada media menyampaikan bahwa kegiatan KPDK tersebut bertujuan untuk menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kepemimpinan penegak dan pandega dalam berbagai segi kehidupan organisasi dan masyarakat sehingga dapat menjadi kader bagi gerakan pramuka dan bangsa.

“ Ini KPDK pertama di Aceh Jaya, Inya Allah dengan adanya kursus ini dapat meningkatkan pemahaman peserta dalam meggerakkan organisasi pramuka di seluruh tingkatan dewan kerja dan satuan karya” ujarnya

Dedi juga menambahkan bahwa peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara, dan unsur dewan kerja kecamatan se-Aceh Jaya.

“ Walaupun kita buka secara open, namun jumlah peserta tetap akan kita batasi, sesuai dengan kapasitas tempat dan anggaran yang dimiliki” tambahnya.

Atas dasar tersebut, Dedi berharap agar peserta segera mendaftar mengingat jika kuota sudah terpenuhi, maka pendaftaran akan di tutup. Peserta dapat mendaftar secara langsung melaui link https://forms.gle/u4Y11UqBpuukW7tb6.

Dedi juga menjelaskan bahwa setiap peserta atau pendamping yang akan mendaftar harus membayar camp fee sebesar 100.000 rupiah, dana tersebut digunakan untuk membantu kegiatan dimana setiap peserta nantinya akan mendapatkan fasilitas konsumsi (7 kali), ATK dan Ijazah Kursus.

“ Kita usahakan peserta nantinya fokus dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, karena untuk makan, mereka tidak perlu membawa bekal dan perlengkapan lagi, semua sudah disiapkan oleh panitia, kecuali ada beberapa piket yang akan bertugas” ujarnya

Dedi menambahkan untuk penginapan, peserta juga tidak perlu membawa tenda, karena dapat memakai Gedung Kompi yang sudah tersedia.

“ Ada dua Gedung yang tersedia dan lengkap dengan fasilitas kamar mandi, putra dan putri nantinya akan kita tempatkan secara terpisah, Insya Allah mereka aman dan nyaman” tutup Dedi

Kontributor : Moza