Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMAN 7 Banda Aceh Resmikan Studio Musik Cosmic 24 dengan Fasilitas Baru

humannesia.com / BANDA ACEH - SMA Negeri 7 Banda Aceh meresmikan ruang studio musik yang diberi nama "Cosmic 24" dengan fasilitas baru.

Ruang studio musik SMAN 7 Banda Aceh

Studio ini diresmikan langsung oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdisdik) Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Sabtu (12/10/2024).

Dalam peresmian ini Kacabdisdik Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar didampingi Kepala dan semua dewan guru SMA Negeri 7 Banda Aceh, pengawas sekolah, sejumlah Kepala SMA Banda Aceh dan Aceh Besar, serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMA Negeri 7 Banda Aceh, Dr Erlawana MPd megatakan, pentingnya ruang studio musik ini sebagai sarana pengembangan bakat siswa dalam bidang seni, terutama musik.

"Dengan adanya studio musik ini, bakat dan minat siswa dalam bidang seni dan musik bisa diaktualisasikan, sehingga diharapkan tampil di berbagai kegiatan, bahkan bisa mengukir prestasi di berbagai tingkatan," ujar Erlawana.

Kata kepala sekolah, studio musik Cosmic 24 diambil dari bahasa Latin, bermakna alam semesta beserta isinya.

Artinya, memberikan filosofi bahwa studio ini akan menjadi tempat bagi para siswa untuk mengembangkan kreativitas tanpa batas.

"Kami ingin menjadikan studio ini sebagai pusat pengembangan seni di sekolah. Tidak hanya sebagai tempat latihan, tetapi juga untuk menggelar berbagai kegiatan seperti kompetisi musik dan workshop seni," ungkap Erlawana.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan adanya studio ini, sekolah berharap para siswa lebih termotivasi untuk berkarya, tidak hanya di dalam lingkungan sekolah tetapi juga di tingkat yang lebih luas.

Erlawana menuturkan, peresmian ini juga diramaikan dengan berbagai penampilan dari siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh.

Disebutkannya, salah satu yang paling menarik perhatian adalah tampilan seni melibatkan paduan suara siswa yang menyanyikan lagu, serta tarian Aceh yang memukau para hadirin.

Erlawana menambahkan, acara ini berlangsung meriah dan penuh makna, sebagai bentuk dukungan
terhadap perkembangan seni dan budaya di kalangan siswa.

"Selain itu, penambahan fasilitas baru seperti pos satpam dan ruang komite juga diharapkan dapat meningkatkan keamanan serta mendukung kegiatan-kegiatan sekolah dengan lebih baik," kata mantan juara saru Kepala SMA berprestasi tingkat provinsi ini.

Kacabdisdik Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni MPd menyampaikan apresiasinya atas upaya sekolah dalam meningkatkan fasilitas penunjang pendidikan.

"Cosmic 24 ini dapat menjadi wadah bagi siswa untuk terus berkarya dan mengharumkan nama sekolah, serta mampu melahirkan musisi-musisi muda berbakat di masa depan," pinta Syarwan.(***)

Kontributor : Baihaqi