Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wanda Saputra Nahkodai OSIS SMA Negeri 1 Setia Bakti

 humannesia.com / SETIA BAKTI - Keluarga besar SMA Negeri 1 Setia Bakti menggelar upacara pelantikan pengurus OSIS periode 2024-2025 di lapangan upacara sekolah setempat, Sabtu (12/10/2024).

OSIS SMAN 1 Setia Bakti
Kepala SMAN 1 Setia Bakti menyerahkan Bendera Pusaka kepada Ketua OSIS Wanda Saputra

Kepala SMAN 1 Setia Bakti Maswadi S.Pd menjadi pembina pada upacara tersebut dan sekaligus melantik secara resmi pengurus OSIS yang di Nahkodai oleh Wanda Saputra berpasangan dengan Muhammad Rizki Munandar

Mereka merupakan ketua dan wakil ketua terpilih hasil pemilihan umum yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2024 yang lalu.

Maswadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang telah diberikan amanah untuk melanjutkan roda organisasi tertinggi tingkat siswa di sekolah tersebut.

" Selamat kepada semua pengurus OSIS yang baru saja dilantik, kami yakin kalian mampu menjalankan berbagai program kerja kedepan, sehingga sekolah yang kita cintai ini semakin maju serta mendapatkan perhatian positif dari masyarakat dan berbagai pihak terkait" ucapnya.

Maswadi juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan setahun sebelumnya, menurutnya mereka telah berhasil bekerja secara baik, sehingga mampu meningkatkan mutu sekolah.

Sementara wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Desi Ormayani RM, S.PdI berharap agar pengurus OSIS dapat menjadi mitra dalam menjalankan berbagai program kesiswaan.

"Kami berharap agar para pengurus OSIS mampu berkolaborasi dengan para guru dalam mewujudkan visi dan misi sekolah kedepan, khususnya program-program yang sesuai dengan bakat dan minat siswa" ujarnya

Hal senada juga disampaikan pembina OSIS Hasan Basri, S.Pd, dirinya berharap agar OSIS menjadi wadah bagi siswa untuk menampung berbagai aspirasi.

"Program kerja yang akan dijalankan kedepan harus selaras dengan harapan siswa, kompetensi diberbagai bidang harus ditingkatkan, sehingga kita siap bersaing dan bersanding dengan sekolah lainnya" ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, pengurus OSIS sebelumnya yang diwakili oleh Nasywa Nabilla mengembalikan bendera pusaka kepada kepala sekolah dan selanjutnya diserahkan kepada Wanda Saputra sebagai ketua OSIS terpilih periode 2024-2025.

Dilanjutkan dengan pemakaian almamater dan selempang disematkan kepada empat pengurus inti, yaitu Ketua Wanda Saputra, Wakil Ketua Muhammad Rizki Munandar, Sekretaris Riska Duina, dan Bendahara Arham Saputra.

Sebagai wujud rasa syukur atas proses serah terima pengurus OSIS, keluarga besar SMAN 1 Setia Bakti mengakhiri kegiatan dengan mengadakan rekreasi dan makan bersama di Pante Wisata Ranui yang berada di pinggir laut dekat sekolah setempat.(***)

Kontributor : Ayu Maisarah